Kecelakaan Tunggal, Truk Tronton Bermuatan Bahan Kimia Oleng dan Tabrak Pohon di Trangkil Pati

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id,  Sebuah truk tronton tangki bernomor polisi W-8831-UT alami kecelakaan di jalan raya Pati – Tayu, tepat di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Selasa (12/10/2021).

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB.

“Sementara kami mendapatkan laporan pada pukul 02.30 Wib. Kemudian anggota Polsek Wedarijaksa langsung datang ke lokasi,” jelas dia.

Adapun pengemudi truk tronton itu ialah Suwanto, warga Kelurahan Tugu, RT 1 RW 07, Kecamatan Cimanggis, Kabupaten Depok. Dia mengalami luka ringan dalam kecelakaan itu.

“Tronton yang dikemudikan Suwanto itu melaju dari arah selatan ke utara (arah Pati ke Tayu). Saat berjalan, sopir kurang konsentrasi sehingga oleng ke kanan kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah timur hingga terguling,” terang Iptu Suntoro.

Ia menjelaskan, truk tronton itu bermuatan bahan kimia. Hingga saat ini,  tronton tersebut masih berada di bahu jalan.

Terdapat dua truk derek untuk mengevakuasi. Namun, upaya itu belum berhasil. “Sehingga kami masih menunggu kendaraan dari Surabaya untuk memindahkan muatan itu. Baru kemudian tronton tersebut kami evakuasi menggunakan dua truk derek yang sudah berada di lokasi,” tandas Iptu Suntoro.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *