Lupa Matikan Kompor Gas, Warung di Kayen Pati Habis Terbakar Kerugian 50 Juta

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Akibat lupa matikan kompor gas, warung milik Munfa’atun warga Rt 03, Rw 03 Desa Kayen, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, habis di lalap si jago merah. Kebakaran diduga akibat kompor gas meledak. Pada, Sabtu, (02/10/2021).

Kapolres Pati melalui Kapolsek Kayen mengungkapkan Kejadian sekitar Pukul 13.30 Wib, bermula saat pemilik warung merebus air dengan menggunakan kompor gas, tak berselang lama pemilik warung Munfa’atun keluar untuk melaksanakan Sholat. Ia tak sadar jika saat ditinggal sedang memasak air, sekira pukul 14.00 Wib pemilik warung baru sadar dan teringat jika dirinya memasak air.

Korban Munfa’atun menerangkan bahwa dirinya lupa jika rebus air, saat kembali ke warung sudah melihat api membakar warung di bagian belakang, melihat ada yang terbakar spontan langsung teriak meminta tolong ke tetangga untuk memadamkan.

Mendengar teriakan minta tolong adanya kebakaran, tetangga sekitar warung langsung bau-membau dengan peralatan seadanya membantu memadamkan api yang membakar warung tersebut. Namun karena bahan bangunan mudah terbakar api sudah dengan cepat membesar dan susah untuk di kendalikan.

“Api cepat sekali membesar, hal ini karena bangunan terbuat dari kayu jati, sehingga tak bisa menyelamatkan barang – barang yang berada di dalam warung,” ungkap Agus Kepala Desa (Kades) Kayen.

Dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah. Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, penyebab kebakaran diduga akibat kompor gas meledak.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *