Petani Meninggal di Sawah Diduga Tersengat Listik, Kapolsek Jaken Himbau Warga Lebih Berhati-hati

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Petani asal Desa Sumberejo Kecamatan Jaken, Karjo (50), ditemukan sudah tak bernyawa oleh istrinya sendiri Wartiatun (39) Minggu (10/10) pukul 06.00 WIB. Korban diduga meninggal dunia karena tersengat listrik saat memperbaiki mesin di sawah miliknya.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Jaken AKP Subadi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 06.00 WIB. Usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim medis Puskesmas Jaken untuk memeriksa korban.

AKP Subadi menjelaskan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban pergi ke sawah pukul 05.00 WIB. Korban pergi ke sawah sebelum matahari terbit untuk memperbaiki mesin pengairan sawah miliknya.

Saat memperbaiki itu, diduga ada kabel yang mengelupas sehingga tersentuh tangan korban. Akibatnya, korban tersengat listrik dan meninggal dunia.

“Kemungkinan korban meninggal pukul 05.30. Kejadian itu baru diketahui pukul 06.00 saat istri korban pergi ke sawah untuk membawakan makanan. Korban sudah tergeletak di area sawah dengan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya,” ungkapnya.

AKP Subadi menjelaskan, korban dibawa ke rumahnya oleh beberapa warga. Hasil pemeriksaan dokter Trisyanto dari Puskesmas Jaken, ditemukan luka pada wajah, tangan kiri, luka dada kiri, kaki kiri, dan punggung korban. Korban diduga meninggal karena tersengat listrik.

“Atas kejadian itu, keluarga korban menerimakan. Kami mengimbau kepada warga khususnya petani untuk lebih berhati-hati,” lanjutnya.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *