Polres Pati Terima Penghargaan dari Universitas Islam Batik Surakarta

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Pati menerima penghargaan dari stakeholder akademisi yakni Universitas Islam Batik Surakarta, Selasa (5/10/2021) yang bertempat di halaman Mapolres Pati.

Sebelumnya, acara diawali dengan apel singkat yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres Pati. Usai memimpin apel, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menerima langsung penghargaan yang diserahkan pihak Universitas Islam Batik Surakarta, Supawi Pawenang.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut bahwa penghargaan ini merupakan hasil evaluasi pelayanan terhadap masyarakat melalui survey kepuasan masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Islam Batik Surakarta dan lembaga survey yang memiliki kredibilitas serta kapabilitas baik secara internal maupun eksternal”, ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, demi mendapatkan hasil survey secara online yang maksimal pihaknya melibatkan unsur internal yakni jajaran Polres Pati maupun eksternal yakni masyarakat umum.

“Namun demikian, kami akan selalu melakukan eveluasi dan monitoring terus – menerus kaitannya dengan perbaikan kinerja dan pelayanan kami kedepan”, pungkasnya.

Sementara tim survey dari Universitas Islam Batik Surakarta, Supawi Pawenang menyampaikan telah melaksanakan survey dengan responden seluruh SDM di Polres Pati maupun unsur masyarakat umum.

“Ada 6 indikator yang kita survey yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik”, ungkapnya.

Dari kesemua indikator tersebut, total nilai / indeksnya sebesar 96,85. Artinya bahwa dari nilai tersebut menunjukkan hasil peringkat “Excellent” karena berada di atas 95.

Penilaian kita ialah, 95 – 100 adalah Excellent, 90 – 95 sangat baik, 80 – 90 baik dan 70 – 80 adalah cukup. Dan sebagaimana yang diketahui bahwa pencapaian nilai Polres Pati lebih dari 95.

“Makanya kami dengan sangat bangga dan terhormat memberikan penghargaan kepada Polres Pati sekaligus kepada Kapolres Pati yakni AKBP Christian Tobing sebagai pelopor penggerak pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM”, jelasnya.

Sedangkan secara eksternal, lanjut dia, indeks yang dicapai yakni 92,95 yang artinya ialah sangat baik. Melalui pencapaian yang maksimal ini, ia berharap pihak assesor dari Menpan – RB dapat memberikan predikat WBK pada Polres Pati.

(Humas Res Pati)

HUMAS POLRES PATI

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *